Ignis, Mobil Kecil Menyenangkan

Ignis, Mobil Kecil MenyenangkanIgnis, Mobil Kecil Menyenangkan – Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mobil kecil dengan konsep urban sport utility vehicle (SUV). Mobil ini adalah mobil yang pertama mengusung konsep sebuah kompak mini SUV untuk memberikan kenyamanan di tengah kemacetan.


Ignis merupakan kendaraan yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan, sekaligus merasakan gaya hidup urban yang diasosiasikan dengan kehidupan perkotaan yang cepat, padat, mobilitas tinggi, dinamis, menyukai hal trendi, menikmati momen dan kekinian.

Ini bukanlan mobil low cost green car alias LCGC. Meskipun berbadan kecil, namun Suzuki membenamkan fitur lengkap. Mulai dari faktor keselamatan seperti kantung udara untuk dua penumpang depan, dan fitur hiburan yang layak jika disandingkan dengan LCGC.

Suzuki Ignis menggendong mesin 1.2 liter empat silinder, mesin itu menghasilkan tenaga hingga 83 PS dan torsi puncak 113 Nm. Dengan kubikasi mesin seperti itu, sudah tentu memberikan keiritan bahan bakar. Mobil ini pun mampu menempuh jarak 23,44 kilometer untuk satu liter bensin.

Tak hanya itu, groundbase yang cukup tinggi membuat kita tidak begitu ragu untuk melewati jalan rusak dan berlubang, seperti di kawasan Sudirman yang telah dilakukan perbaikan jalan.

Dengan dimensi sepanjang 3.700 mm yang pastinya memberikan pengalaman berbeda di tiap sudut kabinnya, mobil ini juga menggunakan material bodi yang ringan sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan pengendara yang hidup dengan mobilitas tinggi di perkotaan.

Tak hanya itu, mobil ini juga memperhitungkan desain aerodinamika untuk memberi efisiensi bahan bakar saat melaju konstan. Air intake yang tinggi juga jadi andalan Inis dalam melahap gebangan air saat musim penghujan. Dengan ban profil 175/65 R15, pengendara dipastikan akan tetap nyaman ketika melintasi jalan yang permukaannya tidak rata.

Selain itu, Ignis juga membawa mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang andal dalam performa. Canggihnya lagi, dengan struktur body Total Effective Control Technology yang hadir dengan platform baru, HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody yang bermaterial high-tensile steel, memungkinkan Ignis tetap andal di jalanan off road.

Suzuki Ignis akan ditawarkan dalam dua varian yaitu GL dan GX. Ignis varian GX sebagai varian tertinggi, terdapat pilihan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) dan fitur yang lebih lengkap.

Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 139,5 juta hingga Rp 169,5 juta. Suzuki masih mengimpor Ignis secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India.

Secara keseluruhan, untuk mobil di kelasnya Suzuki Ignis termasuk mobil yang sangat menyenangkan untuk menembus kemacetan jalanan ibu kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *