Mesin Istimewa Suzuki Ertiga 2018

Mesin Istimewa Suzuki Ertiga 2018Mesin Istimewa Suzuki Ertiga 2018 – Suzuki Ertiga generasi ke-2 baru saja hadir. Salah satu yang menarik dari Ertiga kali ini mesin baru yang diusungnya. Kali ini mesin Suzuki Ertiga baru berkode K15B. Mesin tersebut diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta tenaga dan torsi lebih besar ketimbang pendahulunya, yaitu K14B.

Selain itu, mesin baru berdimensi lebih kecil dibanding K14B. Dimensi tersebut mengizinkan ruang kabin menjadi lebih lapang, meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Di samping itu, mesin berkapasitas 1.462 cc ini lebih senyap dan minim getaran. Dari mesin baru, keluaran tenaga maksimum 103,2 Tk di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Kesenyapan tersebut semakin diperkuat dengan penggunaan platform Heartech generasi terbaru. Frame tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame utuh yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Hal inilah yang turut meminimalisir getaran dan kebisingan.

Tak hanya itu, kombinasi platform tersebut membuat all new Suzuki Ertiga memiliki bobot yang lebih ringan 6 kilogram dan bodi lebih panjang 130 mm.

Keseluruhan performa itu juga didukung oleh suspensi strut di depan dan MacPherson torsion beam di belakang yang telah dirancang ulang. Pengubahan tersebut didasari atas perhatian Suzuki dalam menciptakan tunggangan yang nyaman, khususnya untuk penumpang di baris ketiga.

All New Suzuki Ertiga 2018 Lebih Lega

Suzuki Ertiga terbaru diklaim akan lebih lega dan nyaman. Hal ini karena ukuran mobil ini lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari situs resmi, Suzuki Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1690 mm.

Bandingkan dengan model sebelumnya yang memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm.

Namun begitu ground clearance Suzuki Ertiga 180 mm atau lebih pendek lima milimeter dari model sebelumnya yang mencapai 185 mm.

Sedangkan untuk jarak poros roda dan radius putar dari mobil ini masih sama, yaitu 2.740 mm dan 5,2 meter.

Sumber: liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *