New Ertiga Hybrid (Diesel)

Harga Ertiga Diesel Hybrid

Harga Ertiga Diesel dan Spesifikasi Ertiga Diesel ā€“ Akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini secara resmi telah meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, tepatnya pada 7 Februari 2017 lalu di Jakarta. Selain itu, kehadirannya di pasar otomotif nasional tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen di Indonesia. Pasalnya, MPV besutan Suzuki ini bakal menjadi satu-satunya MPV sejuta umat yang bermesin diesel dengan mengusung teknologi mesin hibrida.

Bahkan, dengan teknologi mesin yang diusung Suzuki Ertiga Diesel Hybrid tersebut, tentu MPV Ertiga terbaru ini akan mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga penggunaan bahan bakar pun akan terasa lebih irit dan hemat. Sehingga, kemunculannya di Indonesia pun bukan saja menambah deretan keluarga Ertiga dalam line up Suzuki, tapi juga menjadi alternatif baru MPV ekonomis. Tak hanya itu saja, menariknya bahwa Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini diklaim juga bakal dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan begitu maka tak heran jika MPV garapan produsen asal Jepang ini akan menjadi salah satu mobil keluarga yang bakal laris manis di pasar otomotif Tanah Air.

Jika melihat dari sisi desain tampilan fisiknya dan sektor interior beserta fitur-fiturnya, tampaknya spesifikasi yang dibawa Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini tak berbeda jauh dari versi standar. Namun, seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa perbedaan terletak pada teknologi mesin yang akan diusungnya.

Pasalnya, sebagai salah satu MPV yang menjadi mobil sejuta umat di Indonesia, tentu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid akan dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup mumpuni di mana MPV terbaru buatan Suzuki ini akan mengusung mesin yang tak biasa. Sebab, Suzuki telah membenamkan komponen mesin yang berteknologi Diesel Direct Injection System atau disebut juga dengan (DDiS).

Tentu, dengan teknologi mesin tersebut maka tingkat konsumsi bahan bakarnya, dalam hal ini solar yang digunakan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid akan menjadi lebih irit dan efisien dengan tingkat konsumsi 22.6 Km/liter.

Pada sisi eksterior tampilan fisik dari spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Sebenarnya, jika melihat dari segi eksteriornya, secara umum tidak banyak yang berbeda dengan Ertiga bermesin bensin. Terutama Ertiga tipe GX yang menjadi basis utama tipe diesel. Mungkin, perbedaan yang terlihat paling kentara adalah adanya warna baru Granite Grey yang lebih gelap dibanding warna abu-abu tipe bensin.

Sementara pilihan warna lainnya khusus Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ada Silky Silver dan Superior White. Sementara itu, pada sektor depan tampak masih sama dengan varian Ertiga berbahan bakar bensin, yaitu penggunaan desain headlight modern yang lebih tajam sehingga akan memberikan pancaran cahaya penerangan yang lebih terang ketika dikendarai di malam hari.

Kemudian, pada front grill pada tampilan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid kini terlihat lebih minimalis dengan hanya tiga tingkat dilapisi warna full chrome di mana pada bagian tengahnya terpasang logo ā€œSā€ yang begitu elegan.

Tak lupa, pada foglamp Suzuki Ertiga versi baru kini menggunakan reflektor yang berbentuk lebih sederhana dan ditambahi bezel berwarna hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan. Kemudian, bodi sisi samping Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini sudah ditambahkan fitur New Electric Foldable Outside Mirror.

Tak sampai di situ saja, pada sektor belakang, tampak tak kalah juga dengan sisi depan di mana penggunaan stop lamp yang dibentuk begitu minimalis namun tetap terlihat begitu stylish. Bahkan, pada sektor belakang dari spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini juga terpasang spoiler minimalis yang juga semakin menambah tampilannya tampak lebih menarik.

Untuk memasuki ruang kabin interior dari spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Jika ditelisik kembali, tampaknya varian terbaru dari MPV garapan Suzuki ini masih mempertahankan konsep desain interior yang sama dengan versi sebelumnya. Dimulai dari bagian dashboard depan yang didesain dengan motif dan warna baru yang tampak lebih lembut sehingga memberi nuansa elegan. Di samping itu, pada sisi dashboard dari Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini juga terdapat panel audio sistem yang minimalis namun cukup fungsional.

Di tambah pula, pada bagian setir kemudinya yang terbalut warna hitam di mana terdapat tombol navigasi yang sudah terintegrasi dengan beberapa panel navigasi. Sehingga, akan mempermudah si pengemudi dalam mengontrol panel navigasi tanpa mengganggu pandangan ketika berkendara.

Di sisi lain, ruang kabin dari Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini pun juga tampak cukup lega di mana terdapat jok yang terbuat dari bahan Pattern Fabric yang begitu lembut dan empuk serta ruang bagasi yang lau di bagian belakang. Lalu, fitur interior pada MPV ini pun juga sudah dilengkapi dengan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box baris ke-2 yang bisa digunakan penumpang untuk men-charging perangkat gadget.

Tak sampai di situ saja, interior Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini juga dapat dilihat pada kursi baris ketiga yang sudah menerapkan sistem split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang. Jadi dapat disimpulkan bagian interior dari spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini akan membuat nyaman pengemudi maupun penumpangnya.