Suzuki Splash Keluar Dari Daftar City Car

Suzuki Splash Hilang Dari Daftar City CarSuzuki Splash Keluar Dari Daftar City Car – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memutuskan untuk tidak lagi mengeluarkan Suzuki Splash di Indonesia. Hal ini membuat perdebatan di kalangan pengguna otomotif di Tanah Air, pasalnya Splash termasuk City Car yang sangat di gandrungi oleh pecinta City Car di Indonesia. Pertanyaan besar pun muncul ke publik, dari berbagai kalangan pecinta otomotif bertanya-tanya kenapa Suzuki Indonesia tidak lagi memasarkan Suzuki Splash.

SUZUKI SPLASH KELUAR DARI DAFTAR CITY CAR

Ketika dikonfirmasi, pihak Suzuki mengatakan bahwa memang tidak lagi memasarkan Splash di Indonesia. Bahkan stoknya dari Maruti India pun sudah mulai berkurang.

“Kami memang akan take out Splash, Artinya kami tidak lagi menjual Splash, karena unit dari Maruti India pun sudah sedikit sekali produksinya,” ucap Harold Donnel, Product Development Section Head PT SIS. Menurut dia, sampai saat ini stok Splash di dealer-dealer Suzuki di Indonesia tinggal sedikit. Bahkan unitnya tidak mencapai ratusan.

“Kalau sekarang unitnya sedikit sekali sisanya. Total secara Nasional tidak sampai ratusan, tapi angka pastinya harus lihat data dulu,” ucap Harold.

Suzuki Splash menjadi salah satu pemain di kelas City Car di Indonesia. Dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, mobil ini disediakan dalam dua pilhan transmisi, yaitu otomatis dan manual. Di segmennya sendiri, Splash memiliki banyak rival, bahkan dari saudaranya sendiri, yaitu Suzuki Celerio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *